Tips Memilih SPrei yang bagus dan Mantap

Langkah Tentukan Seprei Yang Mantap 

Bingung dengan adanya banyak pililhan untuk seprei serta bed cover? Tidak paham bedanya material yang satu dengan yang lain? Serta heran mengapa harga satu set seprei dapat beragam dari Rp200-an ribu hingga jutaan? 
Semoga info dibawah bermanfaat : 


1. Harga jadi mahal bukanlah bermakna kwalitas bertambah, karena itu janganlah beli seprei terkecuali apabila potongan harga. Satu set seprei kami yang pertama harga nya nyaris S$400 (lebih kurang Rp2, 5 juta). Warnanya hijau lumut, thread cotton-nya tinggi, bahannya merasa sangatlah halus. Namun satu bulan lalu, warna sarung bantalnya dibagian tengah mulai memudar dikarenakan apabila tidur kami terkadang gunakan obat jerawat atau balsem di leher. Juga sebagai rubahnya, kami beli lagi satu set seprei kala potongan harga, harga nya hanya S$90 (lebih kurang Rp500 ribu). Bahannya sama, combed cotton, namun thread count-nya lebih rendah. Set yang harga nya hanya 1/5 dari yang diawal mulanya ini telah kami gunakan kira-kira lebih satu tahun, warnanya tidak pernah sirna biarpun dicuci lewat cara yang sama, serta kami terus gunakan obat jerawat atau balsem kala tidur. 

2. Beli set yang warnanya muda. Kami telah kapok 2 x beli set seprei warna GELAP serta solid. Bila warna seprei anda gelap serta solid, warna yang memudar/luntur sedikit saja segera tampak. Serta seringnya memudarnya tidak rata, jadi seperti coak-coak atau kelunturan. Warna yang jadi kusam serta sirna ini terus berjalan tak perduli seprei ini bermerek, harga nya mahal, serta apa bahan dasarnya. Saya bahkan juga pernah mempunyai satu set seprei warna biru tua + ungu yang mahal serta mereknya populer. BARU DICUCI SEKALI warnanya telah segera sirna di bagian-bagian, walau sebenarnya dicucinya tidak gunakan deterjen! 

3. Prioritaskan bahan yang merasa nyaman, bukanlah design. Ketika beli seprei, utamakan mencari bahan yang merasa nyaman di kulit anda. Jangan hanya beli dikarenakan design. Anda bakalan tidak tidur lebih enak apabila seprei anda bergambar Kungfu Panda favorite, namun anda bakalan tidak dapat tidur enak apabila seprei berasa kasar atau panas di kulit anda. Sebagian bahan seprei yang dapat diketemukan di Indonesia : 

Egyptian combed cotton – umumnya harga nya mahal. Sangatlah lembut, namun tidak lembut di dompet : -) Serta apabila juga cover seprei menuturkan “Egyptian Cotton“, rata-rata Egyptian cotton yang beredar di market yaitu katun Mesir yang telah digabung dengan katun dari negara lain agar tidak terlampau mahal. Jadi, untuk saya, membayar tambah lebih mahal untuk dapat nikmati Egyptian cotton sangatlah tak worth-it. 
Combed cotton – Saya bahagia beli bahan ini dikarenakan merasa lembut di kulit, perawatannya gampang, serta awet 
Jacquard cotton – Terus jelas saya kurang tahu bedanya combed cotton dengan jacquard cotton. Dua-duanya merasa lembut, tahan lama serta tidak mengkilap. Umumnya kami beli jacquard cotton atau combed cotton. 
Cotton sateen – Pilihan yang popular dikarenakan sateen finish merasa sejuk di kulit 
Cotton/polyester blend – awet serta harga nya lebih murah dari cotton/katun. Namun kombinasi polyester bakal merasa hangat di kulit, tidak nyaman apabila kamar anda panas serta tidak ber-AC 
4. Tentukan motif/design yang tipenya terus “in” untuk periode waktu yang lama. Seprei bukanlah barang murah, serta umumnya kita tidak mengapkir seprei seperti kita mengapkir baju. Umumnya seprei kita gunakan bertahun-tahun hingga (arti Jawa-nya) bludus.Karena itu, mencari design/motif yang bakal bertahan lama. Kalau ada yang merekomendasikan anda untuk beli quilt cover bergambar Star Wars untuk anak anda yang saat ini usia 8 th., pikir lagi. Mungkin saja 1-2 th. lalu dia telah tidak seneng Star Wars serta bakal rengek2 minta dibelikan quilt cover Batman …. grrrrrr….. 

Selalu tentukan design dengan aksen-aksen classic yang bakalan tidak nampak jadul sesudah setahun lebih, atau mencari seprei warna polos yang muda di campur dengan quilt cover serta sarung bantal/guling warna seirama. Tipe-model seperti ini bakal terus in selama-lamanya. 

4. Hati-hati dengan aksen bordir atau jahitan di sarung bantal! Sebagian tipe sarung bantal dihias dengan aksen bordir atau jahitan dibagian tepi/sebelahnya. Kalau anda bahagia tipe ini, cobalah tempatkan pipi/kepala anda di sarung bantal ini. Hal semacam ini untuk meyakinkan bahwa apabila anda tidur menyamping, pipi anda tidak menyentuk aksen bordir/jahitan ini, dikarenakan apabila ya, mungkin saja pagi hari anda bangun tidur dengan “cetakan” aksen bordir di pipi anda. Bukan hanya permasalahan estetika muka saja, namun ini dapat dapat menyebabkan iritasi. Karenanya, apabila di bungkusan seprei anda lihat ada aksen bordirnya, minta penjaga toko untuk buka bungkusannya agar anda dapat teliti sepreinya. Umumnya, apabila anda ingin beli seprei, penjaga toko bakal tetap ingin buka bungkusannya buat anda tengok. 

5. Yakinkan seprei benar-benar cocok dengan ukuran kasur. Kalau seprei anda kebesaran serta tidak cocok membungkus kasur anda, tidur anda mungkin saja tidak nyaman dikarenakan banyak kerutan terlebih di lebih kurang kaki anda. Terkecuali itu, membereskan tempat tidur bakal jadi menyusahkan dikarenakan anda mesti tarik-tarik seprei serta mengaitkannya ke bawah kasur. Lumayan apabila kasur anda tidak berat. Kalau kasur anda seperti mempunyai saya, yang telah saya geser-geser sekuat tenaga tak pernah bergerak sedikitpun, nyaho …. : D 

Karenanya, tetap beli FITTED SHEET sama sesuai ukuran ranjang anda. Dengan langkah tadi, anda (seperti saya) tidak pernah butuh mengatur seprei. 

6. Teliti ukuran seprei. Jangan lupa bahwa banyak seprei yang dipasarkan yaitu barang impor, serta ukuran ranjang double/queen/king size di negara lain tidak sama. Umpamanya, di Indonesia ranjang ukuran queen yaitu 160×200, di Singapura 152×192, di Hong Kong 140×200. Karena itu, janganlah hanya tengok sinyal “queen” “king” atau “single” di bungkus seprei. Yakinkan anda tengok ukuran cm/inch dari sepreinya. 

7. Apa itu thread count? Apakah thread count utama? Thread count yaitu jumlah interaksi benang yang terpasang di setiap square INCH (lebih kurang 6, 5 cm2) seprei, baik dengan cara horizontal atau vertikal. Umumnya, seprei dengan thread count tinggi bakal merasa makin nyaman serta halus di kulit. Prinsip yang umum berlaku yaitu thread count pada 180-300 per square inch telah sangatlah bagus. Thread count di atas 400 telah agak-agak keterlaluan (bedanya di kulit tidak merasa dengan yang 180-300, namun lain harga nya merasa banget!), serta banyak orang-orang terasa thread count 100-180 telah cukup nyaman.

0 Response to "Tips Memilih SPrei yang bagus dan Mantap"

Post a Comment