Macam macam Cara mengobati Asam Urat







Asam urat yaitu penyakit yang umumnya menyerang pada mereka yang usianya lanjut serta tidak sering berlangsung pada umur muda. Bagi mereka yang memiliki tanda-tanda penyakit asam urat tentu kurangi makanan yang memiliki kandungan banyak zat purin lantaran purin sifatnya dalah penyebab munculnya asam urat. Zat Purin terdapat pada sayuran serta. Purin juga hasil dari perusakan beberapa sel badan yang berlangsung dengan cara alami atau lantaran penyakit spesifik. Badan manusia memproses purin jadi asam urat, namun yang jadi permasalahan andaikan kandungan dari asam urat berlebihan, ginjal tidak dapat keluarkan maka kristal asam urat menumpuk di persendian. Akibatnya bakal sendi merasa nyeri, meradang serta bengkak. 
Asam urat pada badan ditata oleh ginjal serta dikeluarkan melalui urin serta feses. Kandungan asam urat yang normal untuk pria yaitu 3 – 7mg sedang wanita 2, 4 – 6mg apabila kian lebih normal kandungannya pada badan jadi bakal bikin nyeri pada persendian bahkan juga bisa menyebabkan bengkak pada persendian maka pasien susah jalan. Tersebut gambar pergantian purin yang terproses oleh badan. (click pd gambar untuk jadi besar) 

flowcart-asam-urat 

Dari gambar di atas kita bisa tahu batas normal asam urat s/d terjadinya peradangan disebabkan asam urat dari zat purin. 
Terdapat beberapa tanaman mau pun buah ada di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan juga sebagai obat alami asam urat salah satunya yakni ; buah naga, belimbing wuluh, jahe, labu kuning, sawi hijau, sawi putih, serai serta tomat diakui dapat kurangi asam urat. 

Tersebut tanaman obat yang sangatlah berfaedah untuk obat asam urat ( http://www.obatasamurat-id.com); 

Sambiloto (Adrographis panniculata) 
Sambiloto aslinya sebagai tanaman yang datang dari India. Di banyak daerah sambiloto di kenal dengan juga nama papaitan, ki peurat, bidara, kayu mas, lang, ki pait, sampiroto, atau ki oray. Sambiloto memiliki kandungan sebagian senyawa flavanoid, alkane, keton, aldehid serta sebagian mineral seperti kalsium, kalium serta natrium. Rasanya pahit, tetapi tanaman ini di kenal juga sebagai antiradang, pemberantas nyeri atauanalgetik, serta penawar toksin. Sisi tanaman yang dimanfaatkan yaitu semua sisi tanaman. 

Sidaguri (Sida rhombifolia) 
Sidaguri di kenal dengan nama daerah guri, siliguri, kahindu, sadagori, otok-otok atau bitumu. Kandungan kimia yang telah di ketahui yaitu alkaloid, kalsium oksalat, tannin, saponin, fenol, asam amino, minyak atsiri, zat phlegmatic untuk ekspektoran, serta lubrikan. Akarnya memiliki kandungan alkaloid, steroid serta aphredine. Sidaguri mempunyai rasa manis, sedikit panas serta sejuk. Dalam penyembuhan, sidaguri dimanfaatkan juga sebagai antiradang, peluruh kencing serta pemberantas rasa sakit. Sisi tanaman yang dimanfaatkan yaitu akarnya. 

Daun salam (Eugenia polyanta) 
Daun salam di kenal penduduk Indonesia juga sebagai bumbu masak lantaran mempunyai keharumanyang khas yang dapat menaikkan kelezatan masakan nusantara. Daun salamrasanya kelat serta berwujud astringent. Senyawa-senyawa seperti minyak atsiri, tannin serta flavonoid terdapat banyak dalam daunnya. Untuk penyembuhan memanglah daunnya lah yang paling banyak dimanfaatkan, namun akar, kulit serta buahnya juga berfaedah juga sebagai obat. 

Kumis kucing (Orthosiphon aristatus) 
Kumis kucing sudah lama di kenal juga sebagai diuretik yang berfaedah juga sebagai penghancur batu saluran kencing. Rasanya manis sedikit pahit, dulunya banyak tumbuh di selokandan anak sungai, tetapi saat ini tidak sedikit orang yang suka menanamnya di pekarangan rumah. Garam kalium dalam tanaman ini memanglah berfaedah melarutkan batu ginjal, karena itu banyak dimanfaatkan juga sebagai obat penghancur batu. Kandungan sinsetin-nya berwujud juga sebagai antibakteri, serta tanaman ini jugamengandung senyawa orthosiphonin kumis kucing glikosida. Karakter diuretik tanaman ini bermanfaat untuk mendukung badan buang keunggulan asam urat melalui urin. 

Meniran (Phyllanthus niruri) 
Meniran waktu ini populer juga sebagai tanaman obat yang bisa tingkatkan daya tahantubuh. Meniran juga di kenal bisa bersihkan hati, juga sebagai antiradang, peredademam, peluruh kencing, peluruh dahak, peluruh haid, menjernihkan pandangan, dan menaikkan nafsu makan. Seperti kumis kucing, karakter diuretiknya-lahyang dimanfaatkan untuk menyembuhkan asam urat. 

Anting-anting (Acalypha indica) 
Anting-anting kerap juga dimaksud kucing-kucingan atau akar kucing. Orang Sunda mengenalnya juga sebagai rumput kokosan. Rasanya pahit, sejuk serta berwujud astringen. Herba ini berfaedah juga sebagai antiradang, antibiotik, peluruh kencing, pencahar serta penghenti perdarahan. Umumnya orang memakai sisi akarnya untuk mengatasi penyakit asam urat. 

Daun Sirsak 
Faedah daun sirsak dapat juga di pakai untuk turunkan kandungan asam urat yang tinggi 
Rebuslah daun sirsak dengan air lalu minumlah air rebusan itu dengan teratur insyaalloh untuk anda yang memiliki kandungan asam urat yang tinggi pada badan hal semacam ini sangatlah mendukung.

0 Response to "Macam macam Cara mengobati Asam Urat"

Post a Comment