Tipe Listrik Tenaga Surya


Ditinjau dari rencana susunan kristal bahannya, Listrik Tenaga Surya ada tiga tipe paling utama sel surya, yakni sel surya mempunyai bahan basic monokristalin, poli (multi) kristalin, serta amorf. Ketiga tipe ini udah di kembangkan dengan beragam jenis variasi bahan, umpamanya silikon, CIGS, serta CdTe.
Distributor Tenaga Surya Murah Berdasar pada urutan perubahannya, sel surya dibedakan jadi sel surya generasi pertama, ke-2, serta ketiga. Generasi pertama dicirikan dengan pemakaian wafer silikon juga sebagai susunan basic sel surya ; generasi ke-2 gunakan tehnologi deposisi bahan utk membuahkan susunan tidak tebal (thin film) yang bisa berperilaku juga sebagai sel surya ; serta generasi ketiga dicirikan oleh pemakaian tehnologi bandgap engineering utk membuahkan sel surya berefisiensi tinggi dengan rencana tandem atau multiple stackes.
Kebanyakan sel surya yang di produksi yaitu sel surya generasi pertama, yaitu kira-kira 90% (2008). Di hari esok, generasi ke-2 bakal semakin popular, serta nantinya bakal beroleh market share yang semakin besar. European Photovoltaic Industry Association (EPIA) memperkirakan market share thin film bakal meraih 20% pada th. 2010. Sel surya generasi ketiga sampai sekarang ini masih juga dalam step penelitian serta pengembangan, belum bisa berkompetisi dalam taraf komersial.

artikel terkait:

0 Response to "Tipe Listrik Tenaga Surya"

Post a Comment